Salam Kenal #Teman Baik



Komunitas Untuk Teman

Hai...
Salam kenal dari kami Untuk Teman. Blog ini akan menjadi sarana kami menyapa #TemanBaik dimanapun kalian berada. sedikit pembuka dari kami, selanjutnya ijinkan kami memperkenalkan diri.

Perjalanan “Untuk Teman” dimulai dari jatuhnya perasaan seorang Ibu bernama Febfi Setyawati ketika ditinggal pulang ke surga oleh anak laki-lakinya, Haykal karena sebuah sindrom langka. Keinginan untuk bangkit dari kesedihan disalurkan dalam bentuk kegiatan berbagi kepada “teman-teman” haykal di rumah sakit. Ditengah berjalannya kegiatan “bingkisan untuk teman”, muncullah seorang Ibu bernama Dyah Ayu Yoanita yang juga baru saja ditinggal pulang ke surga oleh anak laki-lakinya. Kedua Ibu saling berbagi cerita, berbagi kesedihan, dan berbagi kekuatan tentang apa yang sedang mereka alami, dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah wadah untuk membantu perjuangan para orangtua yang memiliki anak dengan kondisi kesehatan khusus, yang kini menjadi Komunitas Untuk Teman.

Founder dan co-founder Untuk Teman
Founder dan Co-Founder Untuk Teman

Tujuan

Tujuan dibentuknya “Untuk Teman” adalah memberikan dukungan kepada mereka yang sedang berjuang mencari kesembuhan bagi keluarga tercinta.

Teman baik

Semua pihak yang terlibat di dalam Untuk Teman, mencakup seluruh anggota tim, seluruh donatur, serta seluruh partner yang mendukung kegiatan kami.

Dari teman untuk teman

Amanah yang dititipkan kepada kami dari para donatur akan kami sampaikan kepada mereka yang membutuhkan

 

Kegiatan untuk teman

Kegiatan Untuk Teman yang kami laksanakan, diantaranya adalah:

1. Dampingan untuk teman

Program dukungan dalam bentuk bantuan dana kepada keluarga yang sedang berjuang dalam mencari kesembuhan.

2. Bingkisan untuk teman

Program dukungan dalam bentuk berbagi bingkisan kepada mereka yang sedang berjuang melawan sakitnya di rumah sakit.

3. Pelatihan untuk teman

Program dukungan dalam bentuk berbagi ilmu dari para ahli di bidang kesehatan, psikologi, dan parenting kepada para orangtua.

4. Bersama untuk teman

Program dukungan kepada mereka yang terdampak baik langusng maupun tidak langsung dari pendemi covid-19

5. Rumah singgah untuk teman

Program dukungan yang ditujukan untuk pasien maupun keluarga pasien berasal dari luar kota Yogyakarta yang sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit dan membutuhkan penginapan untuk beristirahat.

6. Untuk teman ramadhan

Program dukungan dalam bentuk berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa bagi kepada mereka yang berjuang mencari nafkah di jalanan selama Bulan Ramadhan

 

Semoga kedepan kita bisa terus bertegur sapa ya. Salam kebaikan dari kami. 


Komentar